Gerindra akui tiga ibu-ibu di Karawang adalah relawan

Meski mengakui tiga ibu di Karawang adalah relawannya, tapi tidak ada instruksi khusus untuk mensosialisasikan pasangan capres-cawapres 02.

Prabowo sedang berkampanye di Jakarta./Antara Foto

Tiga ibu-ibu asal Karawang, Jawa Barat yang mencoba meyakinkan warga untuk tidak memilih Jokowi-Ma’ruf Amin disebut sebagai relawan dari tim calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02. Ketiga ibu tersebut memang diminta untuk melakukan sosialisasi oleh Partai Gerindra. 

Waketum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengakui kalau ketiga ibu-ibu yang viral melakukan kampanye hitam terhadap pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin tercatat sebagai relawan Partai Emak-emak Pendukung Prabowo-Sandi (Pepes). 

"Sebenarnya tidak ada instruksi, itu kan relawan Pepes memang terdaftar di Direktorat Relawan Prabowo-Sandi. BPN Prabowo-Sandi memang menginstruksikan kepada seluruh relawan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat guna memenangkan pasangan jagoannya di daerah," terang Dasco usai menghadiri acara peresmian Gedung DPD Gerindra Banten di Kota Serang, Senin (25/2).

Hanya saja, Dasco mengakui, soal sosialisasi tidak dijelaskan seperti apa diarahkan. Nah, soal video yang viral tersebut, kata Dasco, Direktur Pepes dan Advokat Tim BPN Prabowo-Sandi sedang rapat mengkaji persoalan tersebut termasuk mempertimbangkan untuk memberi bantuan hukum.

Di sisi lain, Dasco juga balik menuding kalau tim Jokowi juga kerap berkampanye di luar batas. Meski, tidak merinci soal kampanye di luar batas tersebut.