Hanya dukung Ganjar sebagai bacapres, Hanura tegaskan tak berkoalisi dengan PDIP

Partai Hanura telah menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024.

Partai Hanura menegaskan dukungannya kepada Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Kantor PDIP, Senin (28/8/2023). Foto twitter.com/PDI_Perjuangan

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menegaskan, kerja sama antara partainya dengan PDI Perjuangan adalah sejajar. Hal ini dikarenakan keduanya bergandeng tangan bukan dalam lingkup koalisi.

“Perlu saya tegaskan, kami enggak ada koalisi. Kami gak pernah bicara koalisi. Yang ada hanyalah kerja sama. Namanya kerja sama itu sama-sama bekerja dan sama-sama sejajar untuk membangun satu kekuatan,” kata Oso di DPP PDI Perjuangan, Senin (28/8).

Ia menegaskan, dalam format koalisi, partai apapun akan menerima perintah oleh pemimpin koalisi maupun partai tertentu. Tujuannya mewujudkan visi-misi koalisi tersebut yakni kemenangan politik.

“Tetapi koalisi itu diatur oleh satu orang yang ketuanya. Kami enggak ada ketua. Yang kami dukung adalah presiden yang didukung oleh partainya dan kami dukung,” ujarnya.

Partai Hanura telah menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024. Untuk kepentingan itu, rombongan Oesman Sapta Odang pun mendatangi DPP PDI Perjuangan.