Kekayaan Sandiaga Uno merosot Rp5 triliun selama kampanye

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku telah mengeluarkan duit untuk kampanye senilai US$100 juta setara Rp1,4 triliun.

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengaku telah mengeluarkan duit untuk kampanye senilai US$100 juta setara Rp1,4 triliun. / Facebook Sandiaga Uno

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengaku telah mengeluarkan duit untuk kampanye senilai US$100 juta setara Rp1,4 triliun. Kekayaan Sandi bahkan merosot sepertiganya, mencapai Rp5 triliun.

Bloomberg mencatat, dana itu digelontorkan dari kantong pribadi Sandiaga Uno untuk mengalahkan capres petahana Joko Widodo. Namun, duit itu diperkirakan baru uang muka untuk memenangkan Pilpres 2019.

Beberapa tahun lalu, Sandiaga relatif tidak dikenal di kancah perpolitikan Indonesia. Sekarang, dia melenggang sebagai cawapres mendampingi mantan Jenderal Prabowo Subianto.

Terakhir kali, Sandiaga disorot tajam saat memenangkan Pilgub DKI Jakarta bersama Anies Baswedan lantaran suaranya melesat. Saat itu, Anies-Sandi melawan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang merupakan orang dekat Jokowi.

Lulusan Universitas George Washington itu sekarang menargetkan basis dukungan tradisional presiden di Jawa Tengah. Sandi telah berkampanye di lebih dari 1.500 titik pelosok Tanah Air.