Kubu Prabowo optimistis panen suara di Jabar

Prabowo-Sandi menargetkan selisih kemenangan hingga 15% di Jabar.

Sejumlah relawan meneriakkan yel-yel saat Dialog Kebangsaan Relawan 02 Prabowo-Sandi di GOR Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (21/3). /Antara Foto

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade optimistis pasangan jagoannya bakal panen suara di Jawa Barat. Menurut Andre, kubunya menargetkan kemenangan di atas 1 digit di provinsi dengan populasi pemilih terbesar itu. 

"Lihat nanti di Jawa Barat, Jokowi akan kalah 15%. Makanya dia (Jokowi) akan datang ke sana (Jawa Barat) sampai sekitar tujuh kali lagi nanti," ujar Andre kepada wartawan di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Kamis (22/3).

Selain dominan di Jabar, Andre mengklaim, pasangan Prabowo-Sandi juga masih menguasai Provinsi Banten dan DKI Jakarta. Ia meyakini, Prabowo-Sandi dapat mempertahankan keunggulan tersebut hingga pemungutan suara pada 17 April mendatang.

Jumlah pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) Jawa Barat untuk Pemilu 2019 tercatat sebanyak 32.636.846 orang. Sebanyak 16.401.010 di antaranya pemilih laki-laki dan 16.235.836 pemilih perempuan. Para pemilih tersebar di 627 kecamatan atau 5.957 desa/kelurahan.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Roslan Roeslani mengakui Jabar menjadi salah satu provinsi yang paling banyak dikunjungi Jokowi-Ma'ruf dan tim pemenangan.  "Jabar kan memang banyak pemilih, jadi perhatian akan banyak di situ," ujar dia.