Maruf Amin kembangkan program wirausaha santri, Gus Iwan

"Saya mengajak santri ini, agar mereka aktif di bidang keekonomian, pengentasan kemiskinan, dan membantu pemerintah."

Deklarasi dukungan Forum Santri Indonesia kepada Cawapres Maruf Amin. (Robi Ardianto/Alinea)

Calon wakil presiden Ma'ruf Amin mengembangkan program wirausaha bagi para santri dengan nama Gus Iwan. Program ini bertujuan untuk  mengajak para santri bersama-sama dalam membangun ekonomi di Indonesia.

"Gus Iwan itu santri bagus, pintar ngaji dan usahawan. saya ingin mendorong lahirnya Gus Iwan-Gus Iwan ini agar ikut memakmurkan bangsa dan negara," kata Maruf usai menerima dukungan dari Forum Santri Indonesia (FSI) dikediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, (8/12). 

Cawapres nomor urut 02 itu berharap, kehadiran Gus Iwan membuat para santri dapat lebih banyak berkontribusi bagi kemajuan, kemakmuran, dan kesejahteraan bangsa. Tidak hanya untuk santri, namun untuk seluruh masyarakat Indonesia. 

"Saya mengajak santri ini, agar mereka aktif di bidang keekonomian, pengentasan kemiskinan, dan membantu pemerintah," ucapnya. 

Ma'ruf juga mengatakan, hadirnya Gus Iwan dapat semakin menguatkan jiwa entrepreneurship para santri. Nantinya, mereka diharapkan mampu melakukan kemitraan dengan memberdayakan masyarakat kecil.