Prabowo-Sandi tegaskan tidak anti asing

Paslon 02 menilai investasi asing sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Ketua BPN Prabowo-Sandi Djoko Santoso saat meladeni pertanyaan wartawan soal persiapan debat di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu(13/4).Alinea.id/Kudus

Debat terakhir calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) malam ini akan membahas tema ekonomi. Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan tidak akan anti asing. 

Dalam berbagai kesempatan Prabowo kerap menyinggung soal penguasaan asing pada sejumlah aset negara. Misalnya pada debat keempat, Prabowo mengkritik penguasaan bandara udara yang dikuasai asing. 

Namun pada malam ini, Prabowo-Sandi disebut akan lebih longgar soal investasi asing. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Badan Pemenangan Nasional BPN Prabowo-Sandi Djoko Santoso yang mengatakan tidak anti asing. 

Alasannya investasi asing sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Bahkan Djoksan, panggilan akrabnya Djoko menegaskan Prabowo-Sandi akan berusaha menarik investasi dari luar negeri. 

"Kalau dari asing itu bermanfaat kenapa tidak, tapi kalau dari asing soal ketahanan ya harus diperhatikan," ucap Djoksan.