Agenda pembubaran TKN akan terselip pembahasan penambahan koalisi

Arsul Sani menyebut akan ada wadah baru untuk mengganti TKN Jokowi-Ma'ruf yang akan dibubarkan.

Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani. Antara Foto

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan agenda pembubaran Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf akan dilangsungkan besok. Selain itu akan ada agenda lain yakni pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan para sekretaris jenderal partai koalisi pendukung paslon nomor urut 01. 

Arsul mengungkapkan, dalam pertemuan antara Presiden Jokowi dan para sekjen partai pendukung itu tak menutup kemungkinan akan membahas soal pelebaran koalisi atau penambahan anggota baru dalam Koalisi Indonesia Kerja.

Pertemuan tersebut, kata Arsul, juga akan membicarakan kondisi masing-masing partai koalisi terkait dinamika yang belakangan menyeruak.

“Kalau pertemuan di level sekjen tentu untuk memberikan masukan. Paling tidak pandangan para sekjen berdasarkan perkembangan di internal masing-masing partai, hal-hal yang terkait bagaimana koalisi ini ke depan termasuk juga kemungkinan apakah perlu ditambah atau tidak,” kata Arsul di saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7).

Menurut Arsul, pembicaraan terkait pelebaran koalisi tak dapat dihindari. Dari dalam, pasti ada partai yang akan menanyakan soal kejelasan koalisi ke depan kepada Presiden Jokowi.