AHY terima dukungan jadi cawapres Anies Baswedan

Agus Harimurti Yudhoyono menerima dukungan dari Sekber Kuning, Ijo, Biru.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Alinea.id/Immanuel Christian.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima dukungan dari kelompok relawan Anies Baswedan, Sekretariat Bersama (Sekber) Kuning, Ijo, Biru (KIB) untuk maju sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres), Rabu (7/6). 

Anies merupakan bakal calon presiden (bacapres) yang diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Di samping pentingnya dukungan sebagai cawapres, AHY menyebut ada sejumlah urgensi yang perlu dikejar. Baginya, ketiga parpol yang  tergabung dalam KPP, yaitu Partai Demokrat, Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) perlu terus membangkitkan komunitas secara efektif. 

"Atas semua aspirasi (dukungan sebagai cawapres) tadi, saya mengucapkan terima kasih," katanya di Kantor DPP Partai Demokrat, Rabu (7/6).

Ia merasa, kini masyarakat menghadapi fase yang sangat penting melalui pemilihan umum (pemilu). Namun, ujarnya, bisa ditangkap sebuah kesimpulan kalau sejatinya semakin banyak masyarakat Indonesia yang ingin hidupnya semakin baik.

Bahkan, ada isu demokrasi yang terenggut dan kebebasan sipil yang perlu menjadi perhatian. Maka dari itu, 'Perubahan dan Perbaikan' yang kerap terpampang di poster akan menjadi modal AHY untuk menjadi pendamping Anies.