Amien Rais temui Jokowi, Anis Matta: Pertemuan keren

Indonesia semakin dekat keluar dari krisis pandemi bila para pemimpin tunjukkan sikap positif.

Presiden Jokowi saa menerima kedatangan tujuh orang anggota Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan TP3 enam laskar FPI di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (9/3)/Dokumentasi Setkab.

Pertemuan Amien Rais dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (9/3) di Istana Kepresidenan, Jakarta, dinilai keren karena mencerminkan kematangan demokrasi.

"Kemarin kita melihat para pemimpin dan elite politik menunjukan kematangan demokrasi dan harapan tegakkannya supremasi hukum yang lebih baik, sungguh pertemuan yang keren,” ujar Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta via keterangan tertulis, Rabu (10/3).

Anis mengaku sangat bahagia melihat pertemuan Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) enam Laskar Front Pembela Islam (FPI) yang terbunuh di KM 50 Jakarta dengan Jokowi tersebut. Ia memprediksi Indonesia semakin dekat keluar dari krisis pandemi dan krisis lainnya bila para pemimpin dan tokoh bangsa menunjukan sikap yang positif seperti itu.

“Iya, kita optimis bangsa ini segera keluar dari krisis akibat pandemi Covid-19 bila semangat pertemuan menyejukan itu terus dipelihara,” katanya.

Anis menambahkan, prasyarat majunya sebuah bangsa adalah terciptanya rasa keadilan di tengah-tengah masyarakatnya. Sebab, sambungnya, sehebat apapun capaian fisik dan materi pembangunan, tanpa disertai rasa keadilan, maka tidak sempurna.