Andi Mallarangeng ke Moeldoko: Kenapa enggak jadi capres Hanura?

Andi Mallarangeng sebut Moeldoko kader Hanura.

Kepala Staf Presiden Moeldoko meladeni pertanyaan wartawan di Gedung Bina Graha, Jakarta/Antara Foto

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, mengkritik manuver politik Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko yang memilih Partai Demokrat sebagai media untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2024. Padahal, kata Andi, Moeldoko merupakan kader Partai Hanura.

"Lucunya kok milih Partai Demokrat. Mungkin Partai Demokrat lagi seksi. Padahal, setahu saya Pak Moeldoko itu kader Partai Hanura. Kenapa enggak jadi calon ketua umum Hanura dan calon presidennya Hanura? Makanya saya juga heran," kata Andi, dalam webinar bertajuk "Faksional Partai Politik Menjelang Tahun Politik 2024," Rabu (3/3).

Andi menegaskan, partainya tengah melakukan proses regenerasi kepemimpinan untuk memupuk bibit pemimpin nasional. Langkah ini dilakukan karena Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpeluang besar tidak akan maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Munculnya AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) di Partai Demokrat itu adalah bagian dari proses bagian kepemimpinan partai. Bahwa nanti akan menjadi apa, itu nantilah. Yang jelas kami, siap-siap lakukan proses regenerasi," kata Andi.

"Jadi, kalau Anda lihat di DPP Partai Demokrat, anak-anak muda semua yang muncul sebagai pengurus partai," ucap dia.