Anggota DPR dan MPR dukung TNI soal baliho Rizieq Shihab

Penurunan baliho Rizieq Shihab jangan dimaknai TNI sedang melakukan operasi militer.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman saat memberikan amant dalam apel gelar pasukan rangka mengecek kesiapan TNI-Polri dan Satpol PP mengawal dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di wilayah Kodam Jaya, Jumat (20/11/20). Foto kodamjaya-tniad.mil.id

Keterlibatan anggota TNI mencopot baliho bergambar Rizieq Shihab dinilai wajar-wajar saja dan tidak menyalahi aturan. Pasalnya, fungsi TNI bisa dimanfaaatkan untuk segala hal demi menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi mengatakan, sebenarnya TNI sering terlibat menyukseskan banyak kegiatan, termasuk penanganan Covid-19. Jadi, dia tidak heran kalau TNI ikut-ikut membersihkan atribut Rizieq Shihab di ruang publik.

"Ini kan sinergi TNI untuk penanganan ketertiban umum biasa. Tidak menyalahi fungsi TNI ini," kata Bobby kepada wartawan, Minggu (22/11).

Bobby mengaku mendukung keputusan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dengan mengerahkan anak buahnya untuk menurunkan baliho bergambar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

"Intinya saya mendukung yang dilakukan TNI untuk membantu Satpol PP dalam hal ketertiban umum. Kalau sudah diturunkan kemudian dinaikan lagi, pasti polisi dan TNI juga turun," ujar Bobby.