Anies klaim PKS dan Demokrat sepakat mengusung dirinya

Ketika terpilih menjadi presiden, Anies memiliki cita-cita untuk menyamaratakan seluruh harga kebutuhan pokok di seluruh wilayah Indonesia.

Bakal calon presiden (bacapres) usungan Partai Nasdem, Anies Baswedan, saat bersilaturahmi dengan warga Medan, beberapa waktu lalu. foto: twitter.com/aniesbaswedan

Bakal calon presiden (bacapres) usungan Partai Nasdem Anies Baswedan menyebut, Partai Demokrat dan PKS siap bergabung bersama Partai Nasdem untuk mencalonkannya di Pilpres 2024.

"Insya Allah dua partai ikut. PKS dan Demokrat sudah bersiap. Nanti kami jalan bersama. Kami kerja bersama," ujar Anies saat menghadiri acara Bimtek Partai Nasdem di Jakarta, Kamis (10/11).

Anies menegaskan, ketika terpilih menjadi presiden, ia memiliki cita-cita untuk menyamaratakan seluruh harga kebutuhan pokok di seluruh wilayah Indonesia.

"Satu perekonomian, setara harga. Ini yang misi yang kami perjuangkan. Papua, Sulawesi Utara, Kalimantan Utara, secara kilometer dari Jakarta jauh, tetapi mereka tidak boleh merasakan harga yang berbeda. Ekonominya harus terintegrasi. Kami merasa adanya ketimpangan," katanya.

Menurut eks-Gubernur DKI Jakarta ini, untuk mewujudkan itu, perlu adanya dukungan dari lembaga legislatif. Pangkalnya, kemenangan di Pilpres 2024 akan terasa hampa, bila kursi parpol di DPR tak mendukung agenda pemerintah.