Anies kumpulkan tim kecil Koalisi Perubahan, bahas persiapan deklarasi

Tim Kecil Koalisi Perubahan terdiri dari Partai Nasdem, Demokrat dan PKS bersiap melakukan deklarasi dukung Anies Baswedan sebagai capres.

Tim Kecil Koalisi Perubahan terdiri dari Partai Nasdem, Demokrat dan PKS bersiap melakukan deklarasi dukung Anies Baswedan sebagai capres. Alinea.id/Marselinus Gual.

Calon presiden (capres) dari Partai Nasdem Anies Baswedan, menggelar pertemuan dengan sejumlah anggota tim kecil Koalisi Perubahan di kediamannya, Jalan Lebak Bulus Dalam II Nomor 42, Jakarta Selatan pada siang ini Jumat (27/1) siang.

Pertemuan tersebut sebagai respons pencalonan Anies oleh Partai Demokrat yang disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Kamis (26/1).

Pertemuan yang diwarnai makan siang bersama itu juga dalam rangka membahas rencana deklarasi Koalisi Perubahan.

"Ini adalah obrolan rutin yang sebenarnya berlangsung terus-menerus selama ini. Jadi, banyak hal yang dibicarakan, update guyub. Suasananya solid. Suasana siap untuk bergerak bersama," ujar Anies kepada wartawan, Jumat.

Selanjutnya, Anies mempersilakan eks-Menteri ESDM Sudirman Said, untuk melaporkan hasil pertemuan kecil Koalisi Perubahan. Mewakili Anies, Sudirman Said menyampaikan terima kasih kepada Partai Demokrat yang telah mendukung secara resmi Anies sebagai capres.