Anies Baswedan semringah dicapreskan PKS: Kami merasa sangat terhormat

Keputusan mencapreskan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 ditetapkan dalam Musyawarah Majelis Syuro ke-8 PKS di Jakarta, Kamis (23/2).

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, semringah dicapreskan PKS pada Pilpres 2024. Alinea.id/Marselinus Gual

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya secara resmi (de jure) memberikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024. Keputusan diambil dalam Musyawarah Majelis Syuro ke-8 PKS di Jakarta, Kamis (23/2).

Anies Baswedan pun mengapresiasi dukungan tersebut. Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, dukungan PKS merupakan amanah besar.

"Dengan rasa syukur, kami sampaikan. kita telah sampai di pelabuhan kemarin. Tujuan menghadirkan keadilan, ketentraman, kenyamanan, dan persatuan di Jakarta telah tuntas. Dan kini kita memulai suatu babak baru," kata dalam sambutan di Sekretariat DPP PKS, Jakarta, beberapa saat lalu.

"Hari ini, izinkan dengan kerendahan hati dan mengharapkan rida dan pertolongan Allah Swt, kami merasa sangat terhormat untuk secara resmi menerima pencalonan sebagai calon presiden RI tahun 2024-2029 dari Partai Keadilan Sejahtera," imbuhnya. 

Anies melanjutkan, akan bekerja keras bersama partai politik (parpol) Koalisi Perubahan untuk memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. "Untuk memajukan Indonesia, membawa perubahan bagi perbaikan."