Azis Syamsuddin tersangka, Partai Golkar rombak pengurus

Golkar tunjuk Adies Kadir jabat Waketum Korbid Polhukam gantikan Azis Syamsuddin.

Ketum Golkar saat memberi arahan di Rampimnas 1 Golkar/Foto Instagram golkar.indonesia

Dewan Pimpinan Pusat  (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) merombak sejumlah susunan pengurus periode 2019-2024 setelah salah satu kadernya, Azis Syamsuddin, menjadi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pekan lalu.

Keputusan ini tertuang dalam surat Pengisian Jabatan Lowong Kepengurusan DPP Partai Golkar yang diterima redaksi Alinea.id hari ini, Selasa (9/28).

"Aziz Syamsuddin jabatan Waketum Korbid Polhukam mengundurkan diri digantikan oleh Adies Kadir yang sebelumnya menjabat Ketua Bidang Hukum. Adies Kadir digantikan oleh John Kenedy Azis yang sebelumnya menjabat Wakil Bendahara Umum," bunyi poin pertama surat Skep-418/DPP/GOLKAR/XI/2021 tersebut.

Sementara itu, Jabatan Waketum Korbid Penanganan Bencana Alam dan Sosial, yang diduduki Roem Kono, digantikan oleh Firman Soebagyo. Karena Roem Kono menjadi Dubes Bosnia. Firman sebelumnya menjabat Ketua Bidang Hubungan Lembaga Politik. Kini ia digantikan oleh Daniel Muttaqin.

"Rizal Mallarangeng jabatan Waketum Korbid Penggalangan Strategis mengundurkan diri digantikan oleh Erwin Aksa yang sebelumnya menjabat Ketua Bidang Industri, Erwin Aksa digantikan oleh Adi Luman," lanjutnya.