Bertemu Gerindra, PAN sodorkan Erick Thohir sebagai cawapres Prabowo

PAN memastikan akan menghormatik keputusan yang diambil Gerindra. 

PAN menyodorkan Erick Thohir sebagai cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 saat bertemu elite Partai Gerindra di Sekretariat DPP PAN, Jakarta, pada Senin (5/6/2023). Alinea.id/Immanuel Christian

Partai Amanat Nasional (PAN) menawarkan nama Menteri BUMN, Erick Thohir, kepada Partai Gerindra agar diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto pada 2024. Kini, tinggal menunggu keputusan Gerindra.

Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno, mengatakan, pihaknya bakal menghormati keputusan Gerindra ke depannya. Sebab, ini termasuk putusan strategis dan butuh pertimbangan matang

"Kita tentu berharap bahwa usulan kita itu diterima oleh siapa pun. Tetapi, kita sudah menyampaikan di dalam partai, pasti akan dibahas secara intensif," katanya di DPP PAN, Senin (5/6).

Eddy menyebut, pembahasan pasangan calon presiden (capres) dan cawapres terus dilakukan dalam kongsinya, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Namun, dibahas secara tertutup.

PAN tergabung dalam KIB bersama Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). PPP baru secara resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.