Cak Imin didukung jadi Ketua PSSI

Pemimpin dari kaum santri dan dekat dengan kultural sangat diperlukan untuk membenahi PSSI sekarang.

Cak Imin siap menjadi ketua PSSI./Facebook

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Mafirion mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar maju menjadi calon ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Kalau Cak Imin maju sebagai calon ketua umum PSSI, kami akan dukung. Cak Imin sosok yang tepat untuk memimpin PSSI ke depan," kata Mafirion.

Mafirion menanggapi pernyataan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang menyatakan kesediaannya untuk maju menjadi calon ketua umum PSSI. Menurut Mafirion, Cak Imin adalah pecinta sepak bola, dan kiprahnya sudah tidak diragukan lagi. 

Cak Imin adalah inisiator penyelenggaraan Liga Santri Nusantara (LSN), menjadi inisiator turnamen Liga Pekerja 2018. Kata Mafirion, penyelenggaraan liga-liga itu merupakan wujud cinta Cak Imin kepada sepak bola. 

Selama ini, kata dia, santri tidak pernah disentuh dengan turnamen sepak bola tingkat nasional dan sekarang banyak pemain bola hebat dari Liga Santri. Artinya, ajang Liga Santri ini sudah membuktikan bahwa pemain hebat bisa didapatkan dari manapun, termasuk dari pondok pesantren.