Dasco tepis isu miring Prabowo khianati pendukung 

Pengurus Gerindra Sumbar menggelar deklarasi dukungan terhadap Prabowo di Pilres 2024.

Ketua DPP Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menepis isu miring perihal Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto yang mengkhianati pendukung pada 2019. Ia meminta jajaran turun menangani dan menyampaikan hal sebenarnya kepada masyarakat agar tidak terpengaruh.

"Kami harus klarifikasi bahwa Prabowo tidak berkhianat, dibuktikan selama menjabat Menteri Pertahanan yang dilaksanakan beliau adalah program kampanye yang dijanjikan," kata Dasco saat menghadiri deklarasi dukungan terhadap Prabowo di Sumatera Barat, Sabtu (27/3).

Pada Pilpres 2019, Prabowo menjadi calon presiden berpasangan dengan kadernya, Sandiaga Uno. Namun setelah kalah dari Jokowi-Ma'ruf Amin, keduanya memilih bergabung dalam koalisi pemerintah. Prabowo jadi Menteri Pertahanan dan Sandiaga jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Kami minta seluruh jajaran Gerindra Sumbar melakukan penetrasi dan memberikan penjelasan kepada masyarakat bahwa kabar-kabar miring yang kemudian mendiskreditkan (Prabowo) itu tidak benar," sambungnya.

Dasco menghadiri rangkaian peringatan HUT Partai Gerindra, sekaligus menyaksikan deklarasi seluruh pengurus dan kader DPD Gerindra Sumbar pada Sabtu kemarin. Dalam acara yang sama, seluruh pengurus dan kader Gerindra menyampaikan dukungannya terhadap Prabowo untuk kembali maju di Pilres 2024.