Demokrat hanya bersama Prabowo-Sandi sampai 22 Mei

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan secara organisasi akan menuntaskan koalisi dengan partai politik pendukung Prabowo-Sandi.

Hinca Panjaitan menegaskan Demokrat akan bersama tim 02 sampai 22 Mei./Antara Foto

Menjelang pengumuman hasil Pemilu serentak 2019 pada Rabu (22/5) mendatang, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menekankan koalisi partai politik dalam pencalonan capres-cawapres.

"Saat ini saya luruskan, Demokrat tetap bersama 02, sampai nanti tanggal 22 Mei," kata Hinca dijumpai di sela proses rekapitulasi penghitungan suara tingkat nasional di Gedung KPU RI, Jakarta, Senin dini hari.

Pernyataan Hinca menanggapi cuitan kader Demokrat Ferdinand Hutahaean yang menyatakan tidak lagi mendukung Prabowo-Sandi setelah adanya buzzer di media sosial yang melakukan perundungan terhadap istri Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono yang sedang sakit.

Siapapun kalian, kawan atau musuh, tidak seharusnya menjadikan penyakit Ibu Ani sebagai olok-olok.

Mestinya hanya doa kesembuhan yang layak keluar dari mulut siapun untuk Ibu Ani. Bukan caci maki atau sumpah serapah. ITU KALAU KALIAN MANUSIA. — FERDINAND HUTAHAEAN (@FerdinandHaean2) 19 Mei 2019

Hinca mengatakan Demokrat bisa memahami perasaan Ferdinand, namun Demokrat secara organisasi akan menuntaskan koalisi dengan partai politik pendukung Prabowo-Sandi hingga peluit pertandingan selesai ditiup pada 22 Mei.