Partai Demokrat kecam aksi pelemparan telur busuk di kantor Nasdem Aceh

Menurut Kamhar, aksi pelemparan telur busuk dan kaos kaki bukanlah gaya politik Aceh, termasuk masyarakat Indonesia.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jumat (7/10). Foto: Alinea.id/Marselinus Gual.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengecam aksi pelemparan telur busuk dan kaos kaki ke kantor DPW Partai Nasdem Aceh di tengah safari politik Anies Baswedan ke Serambi Mekkah. Dia berharap, polisi mengungkap pelaku pelemparan.

"Ini tindakan pengecut dan tak bertanggung jawab dari pihak-pihak yang tak menghendaki dan ketakutan akan kuatnya arus perubahan," kata Kamhar kepada wartawan, Minggu (4/12).

Informasi yang dihimpun, kantor DPW Partai Nasdem Aceh dan lapangan terbuka di kawasan Pango, Kota Banda Aceh, tempat kegiatan Anies Baswedan dilempari telur busuk oleh orang tak dikenal. Peristiwa itu terjadi Sabtu (3/12) dini hari jelang kegiatan Anies di lokasi tersebut.

Di Aceh, Anies bersama Partai Nasdem menggelar agenda jalan sehat, bersilaturahmi, dan menyapa ribuan warga Aceh.

Menurut Kamhar, aksi pelemparan telur busuk dan kaos kaki bukanlah gaya politik Aceh, termasuk masyarakat Indonesia dalam perbedaan politik.