Di acara Gerindra, Anies klaim satu per satu janji terlunasi

"Alhamdulillah perjalanan dua tahun di Jakarta kita mulai satu demi satu menuntaskan apa yang jadi janji."

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sambutan dalam acara Rakerda Tahun 2020 Partai Gerindra DKI di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (26/01/20). Alinea.id/Fadlil Mubarok

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sesumbar ihwal capaian-capaian Pemprov DKI Jakarta, saat menghadiri Rapat Kerja Daerah atau Rakerda Partai Gerindra Provinsi DKI Jakarta Tahun 2020.  

Capaian-capaian itu mencakup bidang ekonomi, kemiskinan, dan lapangan kerja. Anies mengklaim dirinya telah berhasil menuntaskan beberapa janji saat kampanye Pilgub DKI 2017.

"Alhamdulillah perjalanan dua tahun di Jakarta kita mulai satu demi satu menuntaskan apa yang jadi janji. Kita semua menyadari bahwa hubungan, alhamdulillah, bisa berjalan dengan baik. Baik komunikasi dengan masyarakat dan dewan," kata Anies di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (26/1).

Ihwal kemiskinan di Ibu Kota, Anies menyebut presentasenya selalu menurun sejak empat tahun terkahir. Sejak awal kepemimpinannya, Anies menyebut tingkat kemiskinan yang berada di angka 3,78% turun menjadi 3,42%.

Hal ini, kata dia, telah membuktikan ikhtiar baik yang dilakukan Pemprov DKI untuk meningkatkan kesejahteraan warganya. Menurutnya, angka kemiskinan masyarakat DKI menjadi yang terkecil dibanding provinsi-provinsi lain.