DPP Nasdem sesalkan pencabutan izin safari politik Anies di Aceh

Willy mengatakan Anies rencananya menggelar safari politik ke Aceh pada 2-3 Desember 2022 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyampaikan sambutannya dalam acara deklarasi pencapresannya pada 2024 oleh Partai NasDem di kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, pada Senin (3/10/2022). Twitter/@NasDem

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menyesalkan pencabutan izin safari politik bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan di Aceh. Menurutnya, pencabutan izin mencederainya demokrasi.

Willy mengatakan Anies rencananya menggelar safari politik ke Aceh pada 2-3 Desember 2022 mendatang. Izin yang sudah dikeluarkan tiba-tiba ditarik kembali oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh.

"Ya memang ada, sebelumnya sudah keluar izin tapi habis itu dicabut sama pihak pemda. Tentu ini sangat kita sayangkan bahwasanya masih ada saja dalam situasi seperti yang sifatnya tidak penting ya," ujar Willy Aditya kepada wartawan, Kamis (1/12).

Diberitakan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Aceh melalui UPTD Taman Seni dan Budaya mencabut surat izin penggunaan Taman Ratu Safiatuddin untuk tempat jalan santai dan silahturahmi bersama Anies Baswedan, yang rencananya berlangsung pada Sabtu (3/12) mendatang.

DPW Nasdem Aceh selaku penyelenggara kegiatan akan mencari lokasi alternatif lain.