Deklarasi dukung Prabowo Subianto, Pasukan 08 bakal fokus ranah siber

Mengawal Prabowo Subianto dari jagat maya, dari ujaran kebencian, berita bohong, dan kecurangan-kecurangan dalam penghitungan suara.

Sejumlah kader Partai Gerindra dan simpatisan yang tergabung dalam Pasukan 08, menyatakan dukungannya terhadap Prabowo Subianto dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, di Cyber 2 Tower, Jakarta Selatan, Senin (8/5/2023). Alinea.id/Gempita Surya

Sejumlah kader Partai Gerindra dan simpatisan yang tergabung dalam Pasukan 08, menyatakan dukungannya terhadap Prabowo Subianto dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Mereka bakal melakukan berbagai manuver untuk mendukung Prabowo maju sebagai bakal calon presiden (bacapres), salah satunya dengan memanfaatkan media sosial dan teknologi.

Ketua Umum Pasukan 08 Arfian menyatakan, ada tiga langkah dukungan yang bakal dilakukan para simpatisan. Pertama, mengawal penghitungan suara dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 agar bebas dari kecurangan.

"Mengawal Bapak Prabowo Subianto dari jagat maya, dari ujaran kebencian, berita bohong, dan kecurangan-kecurangan dalam penghitungan suara pemilu nantinya," kata Arfian dalam keterangannya di Cyber 2 Tower, Jakarta Selatan, Senin (8/5).

Selain itu, pihaknya juga akan mengedukasi masyarakat untuk menjaga ruang digital agar bebas dari propaganda. Salah satunya melalui konten-konten di media sosial yang kreatif dan partisipatif. Lalu, menciptakan peluang dan ruang bagi generasi muda untuk menciptakan teknologi yang mendukung perubahan di masa mendatang.

Sementara itu, Ketua Sekretariat Pemenangan Pasukan 08 Arief Baskoro menyatakan, setidaknya ada enam poin yang disampaikan dalam deklarasi hari ini.