Erick Thohir malu-malu jawab peluang jadi menteri Jokowi

Menurut Erick, siapa pun yang terpilih adalah orang-orang yang bekerja keras dan berkeringat untuk Jokowi.

Erick Thohir (kiri) dan mantan cawapres Sandiaga Uno (kanan) menunjukkan kaus bernomor 03 yang melambangkan sila ketiga Pancasila persatuan Indonesia saat mengikuti acara "Young Penting Indonesia" di Jakarta, Sabtu (13/7)./ Antara foto

Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir malu-malu menjawab soal peluang dirinya menjadi menteri dalam kabinet Jokowi di periode mendatang.

"Saya rasa begini, saya tidak tahu. Saya rasa pak Presiden punya pemikiran dan juga punya visi luar biasa. Tentu seyogyanya, kita-kita yang muda mendukung," kata Erick, saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/8).

Erick menuturkan, siapa pun yang terpilih mengisi jabatan menteri adalah orang-orang yang bekerja keras dan berkeringat untuk Jokowi.

"Saya harapkan kembali, siapa pun yang terpilih dan sudah banyak yang bekerja, berkeringat untuk pak Jokowi. Saya rasa banyak figur yang bagus-bagus," ujarnya.

Namun, apabila nantinya tak menjadi pembantu Jokowi dalam kabinet 2019-2024, Erick mengaku tak kecewa. Ia masih memiliki mimpi-mimpi lainnya yang ingin dicapai. Ia mengatakan kontribusi tidak hanya bisa diberikan jika masuk ke dalam, tetapi juga dapat dilakukan di luar pemerintahan.