Gaduh Timnas Amin buntut silang pendapat Ahmad Ali dan Sudirman Said

Figur senior di lingkungan Timnas Amin disarankan menjadi penengah untuk mengakhiri silang pendapat tersebut.

Tim Nasional Anies-Muhaimin (Timnas Amin) dirundung kegaduhan internal buntut silang pendapat antara Ahmad Ali dan Sudirman Said. Facebook.com/Ahmad Ali

Gaduh Timnas Amin buntut silang pendapat Ahmad Ali dan Sudirman SaidInternal pasangan calon (paslon) nomor urut 1 pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Amin, memanas. Pangkalnya, Head Coach Tim Nasional (Timnas) Amin cum Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, dan Co-Captain sekaligus "tangan kanan" Anies, Sudirman Said, silang pendapat.

Mulanya, Ali menyampaikan, Timnas Amin takkan membangun komunikasi dengan paslon lain selama pilpres berlangsung. Pernyataan tersebut mengomentari sikap kubu Amin yang tampak kompak bersama poros paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, menyerang pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka atau nomor urut 2 pascadebat calon wakil presiden (cawapres).

"Kami tidak akan pernah bersekutu dengan kelompok lain selain dengan rakyat, ya, termasuk [takkan berkongsi] dengan 03," tegasnya di Jakarta, Selasa (26/12). "Bagaimana kita bisa bersekutu? Kita sedang bertanding!"

Ali pun enggan berandai-andai tentang peluang Amin membangun kekuatan bersama poros Ganjar-Mahfud pada putaran kedua pilpres. Pangkalnya, wacana tersebut belum dibahas di internal Timnas Amin.

"Lawannya Anies ini Prabowo dan Ganjar, terus mau berkomunikasi? Apa enggak ada orang paling tolol? Ya, itulah kalau ada orang melakukan itu," katanya.