PAN anggap Ganjar-Erick perpaduan lengkap untuk pimpin Indonesia

Ganjar dan Erick Thohir dipandang mewakili dua kelompok pemilih yang selama ini kerap digunakan.

Logo PAN. Dokumentasi PAN.

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno, menyebut sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar, Pranowo, dan Menteri BUMN, Erick Thohir, menjadi tokoh yang memiliki perpaduan lengkap dan tepat untuk berpasangan dalam kontestasi Pilpres 2024. Dia menilai, keduanya mewakili dua kelompok pemilih yang selama ini kerap digunakan, yaitu mewakili Jawa dan di Luar Jawa.

"Jangan lupa mereka ini perpaduan yang pas yakni Jawa dan Sumatera," ujar Eddy kepada wartawan, Senin (27/2).

Sinyal PAN mendorong duet Ganjar-Erick disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat memberikan pidato pembukaan Rapat Koordinasi Nasional PAN di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/2). Acara ini pun dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Eddy lebih lanjut mengatakan, pesan itu tersampaikan secara langsung karena Ganjar memang hadir atas undangan sebagai Kepala Daerah. Menurutnya, Ganjar menjadi pilihan terbaik karena memang kerap menempati posisi teratas pada berbagai survei calon presiden. 

Di sisi lain, hadir juga Erick Thohir yang merupakan sosok muda inspiratif dan profesional. Selain itu, Erick juga mempunyai hubungan sangat dekat dengan PAN.