Gelar pertemuan tertutup, ini kesepakatan Prabowo-Surya Paloh

Pertemuan Prabowo dan Paloh digelar secara tertutup, berlangsung selama 4 jam. Antara Gerindra dan Nasdem terjadi kesepakatan.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem di kantor DPP Nasdem, Jakarta, Rabu (1/6/2022). Foto: Twitter Partai Nasdem..

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto belum memastikan partainya akan berkoalisi dengan Nasdem di Pilpres 2024 mendatang. Prabowo berdalih, sebagai pemimpin partai, dirinya akan menampung aspirasi dari seluruh kader dalam memutuskan sebuah kebijakan mempersiapkan pesta demokrasi nanti. 

"Kan beliau (Surya Paloh) pemimpin partai, saya pemimpin partai. Kami kan enggak bisa tertindak karena kami atur sendiri-sendiri. Kan enggak bisa, beliau (Surya Paloh) punya konstituen, saya punya konstituen. Kami bertanggung jawab kepada partai kami," kata Prabowo usai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh di kantor DPP Nasdem, Nasdem Tower, Menteng, Jakarta, Rabu (1/6).

Pertemuan Prabowo dan Paloh digelar secara tertutup, berlangsung selama 4 jam lebih dari pukul 12.00 WIB hingga berakhir pada pukul 16.30 WIB. Prabowo menegaskan, hasil dari pertemuan menyepakati kalau Gerindra dan Nasdem akan selalu berkomitmen menjaga keutuhan Pancasila.

"Tapi bahwa kami berkomitmen apapun yang terjadi, kami berkomitmen bersama-sama menjaga Pancasila, menjaga keutuhan Republik Indonesia, jadi kami tidak hanya untuk pemilu, tetapi lebih dari itu. Saya kira itu," ujarnya. 

Sementara itu, Surya Paloh mengatakan, kedua parpol menyepakati akan selalu menjaga stabilitas nasional jelang Pemilu 2024 mendatang.