Gerindra buka suara soal kriteria bacawapres Prabowo

Belum ada sosok yang digandeng Prabowo untuk mendampinginya di kontestasi pilpres tahun depan.

Politikus Gerindra Ahmad Riza Patria di Jakarta, Senin (8/5/2023). Alinea.id/Gempita Surya

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, kembali maju sebagai bakal calon presiden dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024. Kendati demikian, belum ada sosok yang digandeng Prabowo untuk mendampinginya di kontestasi pilpres tahun depan.

Salah satu nama yang baru-baru ini sempat dikaitkan untuk menjadi bacawapres Prabowo adalah Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Partai Gerindra memberikan tanggapannya atas informasi tersebut.

"Kami menghormati usulan setiap warga bangsa. Siapapun mau diusulkan itu sah, namanya pendapat warga. Semua yang mengusulkan kan punya latar belakang, pendapat, tentu kami hormati," kata politikus Gerindra Ahmad Riza Patria di Jakarta, Senin (8/5).

Riza mengatakan, tak mempersoalkan adanya usulan soal tokoh pendamping Prabowo untuk maju sebagai pasangan bacapres-bacawapres di Pemilu 2024. Menurutnya, semakin banyak usulan nama bacawapres akan semakin baik.

"Usulan kan boleh, jadi saya kira tidak bermasalah. Semakin banyak usulan, semakin baik. Masyarakat dan relawan akan menilai itu, siapa yang terbaik untuk jadi bacawapres Pak Prabowo," ujar Riza.