Gerindra: Jokowi hasil kreasi Megawati dan Prabowo

Jokowi, Megawati dan Prabowo disebut sebagai segitiga emas oleh Gerindra.

Presiden Jokowi berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Antara Foto

Politikus Partai Gerindra, Miftah Sabri, mengatakan sosok Joko Widodo merupakan hasil kreasi antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Itu sebabnya, ketiganya yakni Prabowo, Megawati, dan Jokowi bagaikan segitiga emas.

“Dari kreasi politik Prabowo dan Megawati, terlahir seorang Jokowi yang ketika itu menjadi Gubernur DKI Jakarta atas endorse dua partai, PDI Perjuangan dan Gerindra. Dan sampai Jokowi pada posisi seperti sekarang ini, menjadi presiden untuk dua periode,” kata Miftah Sabri di Jakarta, Rabu (24/7).

Miftah merupakan mantan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Ia menilai, segitiga emas ketiga tokoh tersebut sudah menjadi sejarah. Bahkan, jauh sebelum ada BPN Prabowo-Sandi dan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, segitiga emas itu sudah ada.

Karena itu, dia menilai, pertemuan antara Megawati dan Prabowo hari ini, Rabu (24/7), menjadi penanda bahwa segitiga emas masih ada. Mereka memiliki tujuan, yakni menjaga NKRI, UUD 1945, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Miftah menjelaskan, Prabowo Subianto akan menemui Megawati Soekarnoputri di kediaman Mega di Jalan Teuku Umar, Jakarta. "Rencana semula pertemuan di Teuku Umar, Pak Prabowo yang akan sowan ke Bu Megawati," kata Miftah.