Prabowo ngaku sering dikhinati, Gerindra: Kami diajarkan besar hati

Pengakuan Prabowo dipandang pesan bagi kadernya agar bersikap jujur dan ksatria.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto Antara/dokumentasi

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, buka suara mengenai pidato Prabowo Subianto yang mengaku sering dikhianati. Menurut Dasco, apa yang disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra itu merupakan pesan kepada kader untuk selalu bersikap jujur dan ksatria dalam berpolitik.

"Pak Prabowo mengajarkan kepada kami agar berbesar hati, yang penting kita gak begitu (berkhianat). Ya itu aja," ujar Dasco di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/2).

Sekedar informasi, saat ini isu mengenai perjanjian antara Anies Baswedan dan Prabowo tengah ramai diperbicangkan. Menurut sejumlah politikus Gerindra, Anies pernah berjanji untuk tidak berhadap dengan Prabowo di pemilihan presiden (pilpres).

Kendati demikian, hal itu dibantah oleh Ketua Timses Anies, Sudirman Said. Menurutnya, perjanjian itu tidak ada sama sekali, namun hanya mengenai perjanjian utang piutang kampanye Pilkada DKI 2027.

Lebih lanjut, menurut Dasco, Prabowo hanya menekankan bahwa dalam politik itu selalu dinamis. Jangakan perjanjian lisan, tertulis saja bisa dikhianati.