Ketua Harian DPP Gerindra puji Gibran sambut Anies di Solo

Partai Gerindra tak merasa khawatir dengan kunjungan Anies tersebut.

Anies Baswedan dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka melakukan pertemuan di Solo, Jateng, Selasa (15//11). Instagram/@aniesbaswedan.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengapresiasi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang menerima bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan di Kota Solo. Menurutnya, sebagai kepala daerah, Gibran merupakan sosok tuan rumah yang baik.

Dalam pengamatannya, Gibran tak saja menyambut Anies, tapi juga menerima setiap tamu yang datang ke Kota Solo.

"Saya patut apresiasi bahwa sebagai tuan rumah yang baik tentunya semua tokoh politik yang datang dijamu, kemudian diterima oleh Walkot (Gibran) dan menurut saya itu hal yang biasa lah. Bahwa kemudian ada penghargaan dari tuan rumah kepada tamu kan begitu," kata Dasco di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/11).

Dasco enggan berkomentar banyak mengenai maksud Anies menemui Gibran, saat disinggung apakah ada motif politik di baliknya. Dasco menyebut, hal itu bisa ditanyakan kepada Anies.

"Tolong ditanya ke Pak Anies, jangan tanya ke saya. Karena saya cuma melihat sisi soal kunjungan yang berkunjung dan menerima," tutur Dasco.