Gerindra respons positif PKB ajak PKS gabung koalisi

Dasco mengaku sampai saat ini belum ada komunikasi Gerindra dan PKS. Gerindra sangat terbuka apabila PKS mau bergabung.

Gerindra respons positif PKB ajak PKS gabung koalisi. Foto Istimewa

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya menyambut baik Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang mengajak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergabung dalam koalisi PKB-Gerindra. Menurutnya, ajakan Cak Imin tersebut sejalan dengan kebijakan Partai Gerindra yang membuka diri dengan semua partai politik (parpol).

"Sehingga apa yang disampaikan oleh Cak Imin tentunya juga tidak bertentangan dengan keinginan kami untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai yang lain dan mengajak untuk sama-sama bekerjasama dalam menghadapi pileg dan pilpres 2024," ujar Dasco di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/10).

Dasco mengatakan, ajakan Cak Imin ke PKS tak perlu komunikasi khusus dengan Gerindra. Pangkalnya, hal itu merupakan semangat dari koalisi PKB-Gerindra untuk mengajak parpol lain bergabung,

"Karena apa yang disampaikan oleh Cak Imin itu semangat kebersamaan kami. Ketika kami deklarasi bersama itu juga yang kami sampaikan secara bersama-sama bahwa kita ingin membangun komunikasi dengan semua partai yang ada," katanya.

Dasco mengaku sampai saat ini belum ada komunikasi Gerindra dan PKS. Dia menegaskan bahwa, Gerindra sangat terbuka apabila PKS mau bergabung.