Giliran Prabowo kunjungi keluarga Gus Dur

Setelah Jokowi yang disusul oleh Sandiaga Uno, kini giliran bakal calon presiden 2019, Prabowo Subianto mengunjungi kediaman Sinta Nuriyah.

Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto (kiri) mencium tangan istri almarhum Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid (kanan) saat berkunjung ke rumah keluarga Gus Dur di Ciganjur, Jakarta, Kamis (13/9). / Antara Foto

Setelah Jokowi yang disusul oleh Sandiaga Uno, kini giliran bakal calon presiden 2019, Prabowo Subianto mengunjungi kediaman Sinta Nuriyah, istri almarhum Abdurahman Wahid atau Gus Dur.

Prabowo mengunjungi keluarga Gus Dur di kawasan Jagakarsa, Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (13/9). Prabowo berserta rombongan tiba sekitar pukul 13.20 WIB. Ia disambut dengan baik oleh Ibu Sinta dan putrinya, Yenny Wahid. 

Selama lebih dari satu jam, Prabowo berbincang dengan keluarga Gus Dur ini. Topik yang dibahas pun beragam, dari mulai nostalgia hingga soal Islam dan demokrasi.

"Kita banyak ngobrol. Nostalgia. Karena rumah keluarga Gus Dur itu persis sebelah rumah kakek saya, satu pagar. Di taman Amir Hamzah, dulu Matraman," kata Prabowo kepada awak media. 

Prabowo pun melanjutkan, hubungan keluarganya dengan Gus Dur juga sangat dekat. Bahkan sejak zaman ia masih kecil.