Gula-gula Golkar dukung Jokowi tanpa syarat

Politikus senior Golkar yang terang-terangan meminta jatah cawapres berasal dari Golkar. Nama Airlangga menjadi pilihan pendamping Jokowi.

Jusuf Kalla menyebut Airlangga berpeluang mendukung Jokowi./Antara Foto

Helatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Golkar telah rampung pada Jumat (23/3). Satu suara bulat mendukung Joko Widodo hasil dari Rakernas, Ketua Umum yang juga Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto pun langsung menghadap Jokowi hari ini (24/3) menyampaikan hasil rakernas tersebut. 

Kebun Raya Bogor menjadi tempat Jokowi dan Airlangga bertemu pagi ini. Kegiatannya olahraga sambil menjajal motor modifikasi baru model chopper yang dibeli Jokowi pada awal tahun ini. 

Berkaus kuning, Jokowi memang terlihat banyak tersenyum kepada sejumlah orang yang berada di lingkaran Kebun Raya Bogor. Mungkin pesan yang dibawa Airlangga pagi itu menambah kebugaran Jokowi. Airlangga memastikan bahwa Partai Golkar pada pemilihan presiden tahun 2019 mendukung Jokowi. 

Pesan makin terasa manis buat Jokowi, setelah Airlangga mengaku tidak akan memaksa pilihan Cawapres. "Tergantung Bapak Presiden. Yang jelas infrastruktur Partai Golkar akan mengawal NKRI," tukas Airlangga seperti dikutip Antara.  

Apa yang dikatakan Airlangga bisa saja hanya gula-gula awal. Sebab berlawanan dengan politikus senior Golkar yang terang-terangan meminta jatah cawapres berasal dari Golkar. Alasannya, ingin kembali melanjutkan duet Jokowi bersama Jusuf Kalla yang notabene kader Partai Golkar.