Hasil resmi rapat Majelis Syuro PKS untuk Pilpres 2019

Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghasilkan rekomendasi Cawapres Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) berjabat tangan dengan Presiden PKS Sohibul Iman (kiri) saat melakukan pertemuan di DPP PKS, Jakarta, Senin (30/7). Pertemuan tersebut untuk membahas hasil dari penyampaian Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional yang menunjuk Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2019 serta Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri dan Ustaz Abdul Somad sebagai Cawapres. / Antara Foto

Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghasilkan rekomendasi Cawapres Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019.

Rapat istimewa Majelis Syuro PKS yang digelar hampir 9 jam tersebut menghasilkan sebuah mandat bagi Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS. Sembilan elit PKS diminta untuk menyampaikan aspirasi kader terhadap Parpol pendukung Prabowo lainnya.

Presiden Dewan Pimpinan Pusat PKS Sohibul Iman mengatakan, mandat itu diberikan untuk memperjuangkan nama-nama Cawapres yang diusulkan oleh PKS dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) agar diterima oleh partai pendukung Prabowo.

"Kami mengapresiasi menyetujui dan mengawal hasil rekomendasi itjima ulama GNPF MUI yang telah menetapkan dua pasangan calon presiden dan wakil presiden republik Indonesia untuk tahun 2019-2024, dan Insha Allah DPTP akan memperjuangakan hal itu," paparnya di DPP PKS, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (7/8) malam.

Dia mengaku masih memperjuangakan sembilan nama Cawapres yang diusulkan PKS sebelumnya. Hal itu dilakukan apabila nama Salim Segaf Al Jufri dan Abdul Somad tak dipilih oleh Prabowo Subianto.