Hinca: Tangkap penyebar hoaks dan pelaku ujaran kebencian yang sudutkan Demokrat

Hinca dan Benny turut melakukan diskusi dan membahas beberapa persoalan yang berkaitan dengan aspek hukum di Provinsi Riau.

Anggota Komisi III DPR RI Hinca Pandjaitan. Foto : Andri/Man

Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat (PD) Hinca Panjaitan dan Wakil Ketua Umum PD Benny K Harman hadir dalam pertemuan dengan anggota fraksi PD tingkat Provinsi Riau dan kabupaten/kota, Jumat 15 April.

Kedua anggota Komisi III DPR RI itu ditemui Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho beserta jajaran, serta seluruh anggota fraksi Demokrat dari tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Dalam kesempatan itu, Hinca dan Benny turut melakukan diskusi dan membahas beberapa persoalan yang berkaitan dengan aspek hukum di Provinsi Riau.

Usai pertemuan, Hinca kepada wartawan mengatakan bahwa dirinya telah meminta langsung kepada Aparat Penegak Hukum (APH) di Riau agar menindak tegas pelaku penyebar hoaks dan ujaran kebencian yang selama ini kerap menyudutkan Partai Demokrat. Apalagi baru-baru ini, beredar narasi yang mengatakan demo penolakan perpanjangan masa jabatan presiden oleh mahasiswa di Riau, di tunggangi Demokrat.

"Jadi saya tegaskan tidak benar ada demo yang didalangi Demokrat, tidak mungkin. Karena itu sangat jauh dari DNA kami Partai Demokrat yang selalu mengedepankan Demokrasi," tutur Hinca.