Jokowi buka rahasia hubungan Megawati dan Surya Paloh

Jokowi menyinggung momen Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang tak menyalami Surya Paloh saat pelantikan anggota dewan.

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) dan Wakil Presiden Maruf Amin (tengah) berjalan bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kiri) saat menghadiri penutupan Kongres II Partai Nasdem dan HUT ke-8 Partai Nasdem di Jakarta International Teathre, Jakarta, Senin (11/11). / Antara Foto

Presiden Joko Widodo menegaskan koalisi partai politik yang berada dalam pemerintahannya rukun. Sejumlah pihak menduga terjadi keretakan antar partai koalisi pendukung pemerintahan.

"Jadi, salah besar kalau ada yang menyampaikan koalisi ini sudah tidak rukun, keliru gede sekali. Kita rukun sekali, enggak ada (perpecahan)," kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutannya di Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Partai NasDem, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11) malam.

Awalnya, Jokowi menyinggung soal spekulasi keretakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum NasDzem Surya Paloh.

"Tadi sudah disampaikan juga oleh Bang Surya, betapa sayangnya Bang Surya kepada Ibu Megawati. Coba, sahabat sejati saya yang paling saya sayangi Ibu Mega," ujarnya.

Jokowi kemudian menyinggung momen Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang tak menyalami Surya Paloh saat pelantikan anggota DPR/MPR/DPD beberapa waktu lalu.