Jokowi ingatkan Partai Golkar jangan salah pilih capres dan cawapres

Menurut Jokowi, pemilihan capres-cawapres ibarat pemilihan pilot di sebuah maskapi penerbangan.

ilustrasi. Istimewa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan Partai Golkar untuk tidak salah memilih calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) di Pilpres 2024. Sebagai partai yang sudah banyak makan asam dan garam, Jokowi meyakini Partai Golkar akan cermat untuk menentukan kandidat yang akan diusung.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam sambutannya di acara puncak HUT ke-58 Partai Golkar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10).

"Meskipun tadi saya lihat sudah teriak semua Pak Airlangga Hartarto dan saya juga meyakini bahwa yang akan dipilih oleh Partai Golkar, capres maupun cawapres ini adalah tokoh-tokoh yang bener," kata Jokowi, Jumat malam.

Menurut Jokowi, pemilihan capres-cawapres ibarat pemilihan pilot di sebuah maskapi penerbangan. Menurutnya, tidak mudah untuk memimpin sebuah bangsa yang besar seperti Indonesia.

"Silakan terjemahkan sendiri, karena bapak ibu sekalian presiden itu seperti pilot, penumpangnya banyak sekali, seluruh rakyat Indonesia. Dan pilpres itu memilih pilot dan kopilot, ini yang tidak mudah sekarang ini," katanya.