Kejutan pertemuan SBY dan Prabowo bahas Pilpres

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan memberikan kejutan pada Pilpres 2019.

Susilo Bambang Yudhoyono segera bertemu dengan Prabowo Subianto di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada 18 Juli 2018. / Facebook

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan memberikan kejutan pada Pilpres 2019.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang salah satu topiknya adalah membahas kontestasi di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Tanggal 18 besok kami siapkan pertemuan antara SBY dan Prabowo di Kuningan, Jakarta, akan penuh kejutan," kata Hinca di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (16/7).

Dia mengatakan pertemuan tersebut merupakan prakarsa kedua tokoh tersebut dan lanjutan dari diplomasi "nasi goreng" yaitu pertemuan keduanya di Cikeas beberapa waktu lalu.

Menurut Hinca, pertemuan itu akan memastikan arah koalisi kedua partai di Pilpres dan Demokrat tetap tiga pilihan yaitu bisa ke Jokowi, Prabowo atau tidak keduanya.