Khofifah siap antar Emil Dardak pimpin Demokrat Jatim

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menolak lamaran sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur menggantikan posisi Soekarwo.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil Dardak. / Facebook Khofifah Indar Parawansa

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menolak lamaran sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur menggantikan posisi Soekarwo yang mengundurkan diri sebelum masa baktinya habis.

Khofifah siap mendukung Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak menjadi Ketua DPD Demokrat Jatim, jika maju dalam Musyawarah Daerah Demokrat Jatim pada tahun 2020.

"Kalau pak Wagub memilih dipromosikan, dan beliau siap, saya mendukung," tegasnya saat ditemui usai memimpin upacara peringatan Hari Pramuka, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (14/8).

Khofifah berterima kasih atas tawaran untuk menjadi ketua DPD Partai Demokrat. Namun, dirinya menilai banyak kader Partai Demokrat yang layak karena memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif. Pihaknya lebih memilih menjadi bagian dari seluruh elemen strategis di Jatim.

"Saya sebaiknya menjaga jarak yang sama dengan seluruh elemen strategis apakah itu partai politik, perguruan tinggi, atau ormas. Karena ini tentu yang dapat membawa impact strategis lainnya," ujar Khofifah.