Kritiknya ke Anies asbun, Giring PSI diminta banyak belajar

Bagi Bestari, kritik Giring dan kader PSI kepada Anies sekadar nyinyiran dan omong kosong.

Plt. Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha. Dokumentasi PSI

Politikus Partai NasDem, Bestari Barus, menyarankan Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, belajar soal komunikasi politik sebelum berkomentar. Pangkalnya, kritik eks vokalis Nidji itu kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dinilai asal bunyi (asbun).

"Banyak belajar dulu supaya enggak asbunlah," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (22/9) malam. 

Bestari berpendapat, politikus mesti mampu menarasikan pikirannya dalam bentuk gagasan besar yang hendak dijalankan pemerintah. Namun, kritik Giring terhadap Anies tidak menunjukkan kualitas seorang politikus lantaran tak berisi, absurd, dan tidak jelas sasarannya.

"Apa yang dituliskan oleh PSI, Giring, sebenarnya tengah menceritakan tentang dirinya sendiri yang ternyata memperlihatkan kualitas diri dan partainya bahkan dapat disebut sebagai keluaran pernyataan absurd yang bermuatan kegalauan," tuturnya.

Dirinya pun menyesalkan hal tersebut mengingat Giring sempat menebar spanduk dan baliho dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pun pernah menyatakan siap maju sebagai calon presiden (capres).