Kubu Prabowo-Sandi pede didukung masyarakat berpendidikan tinggi

Kubu Pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno optimistis didukung oleh masyarakat berpendidikan tinggi.

Kubu Pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno optimistis didukung oleh masyarakat berpendidikan tinggi. / Facebook

Kubu Pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno optimistis didukung oleh masyarakat berpendidikan tinggi.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabawo-Sandi, Ferry Juliantono kembali menyinggung hasil dua lembaga survei nasional, di mana calon petahana Joko Widodo-Ma'ruf Amin hanya unggul di kelompok masyarakat berpendidikan rendah. 

Ferry berharap, perekonomian yang memburuk dan kualitas pendidikan yang masih rendah bukan sengaja diciptakan untuk kepentingan politik petahana.

"Tapi jika mengacu lembaga survei Median dan Populi Center, bisa jadi kemiskinan masyarakat Indonesia ini disengaja untuk memenangkan Jokowi di 2019, karena kalau masyarakat miskin pasti tak bisa sekolah. Nah, sekarang, maaf, orang berpendidikan rendah bahkan tak lulus SD memilih petahana," paparnya Senin (17/12).

Menurut dia, bisa disimpulkan dari hasil dua lembaga survei tersebut tentang pilihan masyarakat jika ekonomi stabil dan tingkat pendidikan masyarakat tinggi, maka calon petahana akan ditinggalkan pemilihnya.