Lebih tinggi sedikit dari Prabowo, Elektabilitas Ganjar dianggap bisa teruskan Jokowi

Tanpa kampanye sekalipun, Ganjar yang didukung PDIP, Perindo, PPP dan Hanura itu sudah dipersepsikan publik sebagai penerus Jokowi.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Foto: ppid.jatengprov.go.id/

Wakil Ketua Umum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah menilai bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo bisa meneruskan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia melihatnya berdasarkan survei Utting Research yang merupakan sebuah lembaga survei dengan basis di Australia.

Ferry mengatakan, sosok Ganjar telah diterima oleh masyarakat. Meski, poinnya selisih sedikit dibandingkan Prabowo Subianto.

"Itu berita menarik! Tingginya elektabilitas Ganjar Pranowo sebagai capres dalam survei yang dilakukan Utting Research menunjukkan preferensi publik yang kuat,” kata Ferry Kurnia kepada wartawan, Senin (31/7).

Ferry menyebut, publik selama ini disuguhkan dengan kampanye bacapres mengenai kedekatan dengan Presiden Jokowi. Namun, kata dia, tanpa kampanye sekalipun, Ganjar yang didukung PDIP, Perindo, PPP dan Hanura itu sudah dipersepsikan publik sebagai penerus Jokowi. 

Apalagi, dalam pertanyaan tentang visi dan misi calon presiden yang diinginkan oleh publik, mayoritas responden dalam survei ini menyatakan ingin melihat keberlanjutan program Jokowi dengan adanya sejumlah perbaikan.