Mahfud MD: Tak sepeserpun kami terima gaji BPIP

Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mohammad Mahfud MD, menjawab polemik gaji yang mengarah kepadanya.

Gaji pimpinan, pejabat, dan pegawai Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang diketuai Megawati Soekarnoputri menjadi sorotan. / Mahfud MD

Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mohammad Mahfud MD, menjawab polemik gaji yang mengarah pada lembaga bentukan presiden itu.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu berkicau melalui akun Twitternya @mohmafudmd dalam 10 kali tweet. Bahkan, nama Mahfud MD pun menjadi trending topic Twitter Indonesia.

Guru Besar Universitas Islam Indonesia itu menjelaskan ada banyak pertanyaan masuk ke akun Twitternya tentang keluarnya Peraturan Presiden yang menyangkut besaran gaji BPIP. 

"Saya sendiri belum tahu persis tentang itu. Kami sendiri di BPIP, sudah setahun bekerja, tidak pernah membicarakan gaji," kicaunya, Senin (28/5).

Menurut dia, Unit Kerja Presiden (UKP) Pancasila  dibentuk setahun silam, tepatnya pada 7 Juni 2017. Dia mengklaim, pengarah dan kepala BPIP belum pernah menerima gaji dan tidak pernah mempertanyakan.