Masuk bursa cawapres Ganjar, AHY buka suara

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) buka suara soal potensi dirinya maju sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Alinea.id/Immanuel Christian.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) buka suara soal potensi dirinya maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) bagi Ganjar Pranowo. Isu ini sempat dilontarkan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) bidang Politik Puan Maharani kemarin, Selasa (6/6).

AHY mengatakan, dirinya berterima kasih karena merasa diperhitungkan untuk menjadi pasangan bakal calon presiden yang diusung oleh PDIP. Menurutnya, perhitungan Puan adalah bagian dari demokrasi Indonesia.

"Begini, pertama saya berterima kasih kepada siapapun yang menyebutkan AHY bisa diperhitungkan dan lain sebagainya berpasangan dengan siapapun termasuk terakhir Ibu Puan Maharani menyampaikan ya bisa saja dengan mas Ganjar Pranowo begitu," katanya di Kantor DPP Partai Demokrat, Rabu (7/6).

Baginya, pernyataan seperti itu merupakan bentuk kebebasan berpendapat dan dirinya dapat memahami secara rasional. Maka dari itu, pihaknya ingin terus membangun komunikasi dengan setiap partai yang ada.

Ia hendak berdialog dengan para tokoh maupun pemimpin untuk membangun ruang komunikasi semacam ini yang tidak kaku sebatas partai saja. Sebab, menurutnya, politik di Indonesia harus cair.