Mega-Prabowo: Diplomasi nasi goreng dan kelapa muda

Dua ketua umum partai politik besar bertemu menyambung tali silaturahmi pascapemilu. Prabowo mengunjungi Megawati Soekarnoputri.

Pertemuan Megawati dan Prabowo Subianto. / Antara Foto

Dua ketua umum partai politik besar bertemu menyambung tali silaturahmi pascapemilu. Keduanya adalah Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto.

Prabowo tiba di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (24/7) sekira pukul 12.30 WIB. Calon presiden itu mengendarai mobil Toyota Alphard berwarna putih bernomor polisi B 108 PSD.

Tak sendiri, Prabowo yang mengenakan batik hijau puruh kombinasi emas lengan panjang itu didampingi oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Edy Prabowo.

Sebagai tuan rumah, putra sulung Megawati, Prananda Prabowo langsung menyambut tamu kehormatan itu sesaat setelah turun dari dalam mobil dengan menjabat tangan Prabowo. 

Di depan pintu rumah, Megawati yang berbalut batik merah kombinasi warna cokelat itu telah menunggu. Tak sendiri, dia juga didampingi anaknya yang merupakan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.