Menakar tim pemenangan Prabowo-Gibran

Timses Prabowo-Gibran diisi dari berbagai elemen. Kepala daerah, politikus, purnawirawan TNI/Polri, hingga influencer.

Tim pemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 telah terbentuk. Twitter/@partaigeloraid

Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah membentuk mengumumkan struktur tim sukses (timses) pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dari sekitar 270 nama, tim diperkuat berbagai elemen selain kader partai pendukung.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, menyatakan, pihaknya merangkum masukan dari seluruh lapisan, baik santri, akademisi, relawan, hingga senior partai koalisi, dalam membentuk timses. 

"Tim ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap jalannya pesta demokrasi ini. Sesuai arahan dari Pak Prabowo, bahwa tim ini harus menjalankan tugas dan fungsinya dengan penuh keterbukaan dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan," tuturnya dalam pengenalan TKN Prabowo-Gibran di Jakarta, Senin (6/11).

Beberapa tokoh daerah juga diplot masuk timses Prabowo-Gibran untuk mengawal wilayahnya masing-masing. Eks Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, misalnya, ditugaskan menjadi penanggung jawab tim pemenangan di "Bumi Pasundan".

Selain itu, Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa. Ia akan didampingi eks Gubernur Jatim, Soekarwo.