Misbakhun puji kesiapan pemerintah hadapi mudik tahun ini

Kelancaran para pemudik terutama di Pulau Jawa, membuat waktu tempuh antarkota dan antardaerah di Pulau Jawa menjadi lebih singkat.

Pembangunan jalan tol dinilai membantu para pemudik sampai tujuan lebih cepat./Antara Foto

Ketua Departemen Pengawasan Pembangunan DPP Partai Golkar Mukhamad Misbakhun menilai mudik Lebaran 2018 berlangsung lancar pada tahun ini. Hal ini terjadi karena gencarnya pembangunan infrastruktur pada Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Kelancaran para pemudik terutama di Pulau Jawa, membuat waktu tempuh antarkota dan antardaerah di Pulau Jawa menjadi lebih singkat," kata Misbakhun pada Kamis (14/6) seperti dikutip Antara.

Anggota Komisi XI DPR RI ini menegaskan kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo yang menggenjot pembangunan infrastruktur selama dua tahun ini telah memberikan efek luar biasa. Manfaat yang dirasakan pun langsung para pemudik melalui jalur darat di Pulau Jawa.

Mudik Lebaran 2018 di Pulau Jawa pun dinilai Misbakhun menjadi sangat lancar dan minim kendala. Kelancaran arus mudik Lebaran 2018 kata Misbakhun fenomenal dan dipuji para pemudik.

Meskipun masih ada ruas jalan padat merayap tapi masih bisa diurai. Padahal tahun sebelumnya setiap musim mudik lebaran selalu terjadi kemacetan dari kota ke kota.