MKGR siapkan kader untuk mengganti Wali Kota Risma

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan habis masa jabatannya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat memberikan sambutan usai mengikuti doa bersama di Taman Surya, Surabaya, Kamis (2/1). Foto Antara/HO-Pemkot Surabaya

Kader Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Jawa Timur bakal meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di tiga daerah. Salah satu targetnya adalah pilkada Surabaya untuk menggantikan posisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang akan habis masa jabatannya.

Ketua DPD Ormas MKGR Provinsi Jawa Timur, Kodrat Sunyoto mengharapkan, dalam pilkada serentak 19 kabupaten/kota nanti, kader MKGR diharapkan mampu mewarnai konstetasi politik.

“Bagaimanapun juga sebagai ormas pendiri partai, kami tidak terlepas untuk tetap berjuang membesarkan Partai Golkar,” ujar Kodrat, dikonfirmasi, Sabtu (4/1).

Kodrat membocorkan sejumlah nama yang akan maju yakni, Ketua MKGR Pacitan, Gagarin. Selain itu kader MKGR juga siap maju di pilkada Pasuruan Kota dan Surabaya. Hanya saja, Kodrat tidak menyebut nama kadernya yang akan diusungnya di pilkada Surabaya dan Kota Pasuruan.

“Secara peluang memang sudah terlihat di beberapa daerah, namun kami belum bisa memastikan karena masih dalam penjaringan,” katanya.