Partai Nasdem optimistis dapat tiket daftarkan Anies sebagai capres

Partai Nasdem konsolidasi internal untuk persiapkan.

Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) saat pendeklarasian Anies Baswedan (kiri) sebagai capres, Senin (3/10/2022). Foto istimewa.

Politikus Partai Nasdem, Bestari Barus, menyebut koalisi dengan Partai Demokrat dan PKS untuk mengusung calon presiden dan wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 tinggal selangkah lagi. Menurutnya, Partai Nasdem optimistis mendapat tiket untuk mendftakan Anies di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Jika tidak ada aral melintang, paling tidak dalam waktu yang tidak terlalu lama, masyarakat bisa mendapatkan kepastian info yang lebih cepat ada satu pasangan calon yang dapat disepakati dari satu koalisi parpol untuk dicalonkan sebagai capres-cawapres," kata Bestari saat dihubungi Alinea.id, Rabu (5/10).

Menurut Bestari, alasan itulah partainya lebih cepat mengumumkan Anies sebagai capres, yakni memberikan kepastian kepada masyarakat dan mitra koalisi sesuai amanah rapat kerja nasional (rakernas). Di mana Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, diberikan waktu tiga bulan untuk menentukan capres final yang akan diusung.

"Makanya, selama ini pembahasan bersama calon mitra koalisi masih tiga nama," ucap dia.

Oleh karena itu, Bestari mengaku optimististis Partai Nasdem mendapat tiket bersama koalisi untk mendaftarkan Anies.